Positif Kreatif Kompetitif

and now staying Jakarta

EDUCATION :
2000-2006 Islamic Elementary School Kediri
2006-2009 Junior High School 4 Kediri (International Class Program)
2009-2012 Informatics Enginnering at International High School of Muhammadiyah
2012-2016 Bangking and Financial Management of Y.A.I University Jakarta

HOBBY :
Tour and traveling
Adventure
Photograph
Design Grapic
Basket Ball

Holiday Visit Kediri ( Kampung Halaman )

Assalamualaikum wr.wb.
Liburan UAS Semester ganjil hampir berakhir nih dan kini saatnya gue berbagi pengalaman selama liburan di semester pertama gue menginjak bangku perkuliahan.
Liburan kali ini tak lengkap rasanya kalau tidak mudik ke kampung halaman hehehe
Gue sebagai mahasiswa perantauan asal Kediri Jawa Timur yang saat ini mengenyam pendidikan di salah satu Perguruan Tinggi di Daerah Jakarta Pusat Mahasiswa aktif Fakultas Ekonomi yang baru semester 1 menyempatkan liburan semester ini yang lumayan panjang sekitar 1 bulan,untuk pulang ke kampung halaman ( MUDIK nih critanya ).
Libur perkuliahan mulai 11 Februari lalu sampai 14 Maret mendatang, gue sengaja pulang ke Kediri di awal liburan karena sudah ada planning buat liburan sama temen-temen kuliah juga, jadi gue ambil keputusan buat pulang sekitar tanggal 11,12,13 dan di Kediri rencananya selama seminggu, planning sudah gue rancang sebelumUAS jadi gue juga harus booking tiket seminggu sebelum keberangkatan, karena gue naik kreta, dan ingin mencoba kreta Ekonomi biasa yang denger-denger sekarang sudah tidak ada pedagang asongan dan pasti dapat tempat duduk , gue booking dah nih tiket Kreta Api Brantas Jurusan Senen-Kediri kebetulan dapet jadwal tanggal 12 Februari 2013 Pukul 16.13 WIB sampai Kediri 13 Februari pukul 07.33 WIB.

Tiket KA BRANTAS Tujuan PSE-KEDIRI

Kereta berangkat dari stasiun senen pukul 16.13 berhubung rumah gue di daerah Cengkareng Jakarta Barat kan lumayan juga tuh dari PSE yaa tau sendiri lah JAKARTA factor M #MACET gue berangkat dari rumah sekitar pukul 13.00 WIB dianter sama abang gue, padahal jarak cengkareng-senen ga terlalu jauh sih kalo normal ya sekitar 1 jam nyampe maxsimal, tp berhubung Jakarta macetnya parah gitu dan pengalaman sebelumnya waktu gue nganter nyokap gue balik ke Kediri mau ke pasar senen berangka jam 13.00 nympe senen jam 15.00 sedangkan kreta berangkat jam 15.15 udh mepet banget kan, itu nyokap gue hampir saja ketinggalan kreta. Akhirnya gue mutusin berangkat dari rumah lebih awal maunya lewat Jalan TOL eee udh mau masuk tol Kebon Jeruk macetnya Jalan TOL lebih parah,yaudah akhirnya lewatin jalan biasa lewat Tomang.
Koper gue siap angkut nih hehe

Sebelum berangkat ke PSE narsis dulu nih with my sister's

otw PSE with Habib

Jam 15.00 gue nyampe PSE nungguin dah Kreta Brantas sampe jam 16.13 tepat gue berangkat dapet gerbong 4 kemaudian masuk deh ternyata ooo ternyata ini kreta lagi promo masuk kreta ternyata kreta ekonomi yang gue kira panas,bau,dsb ternyata bersih AC dan tak ada asongan masuk,ada sih asongan masuk cuma dikit dan dibatasi, ini rejeki gue dah, hahaha gue sebelumnya berpikir-pikir “gimana yoooo bisa nyenyak ga ntar di kreta secara ekonomi non AC panasnya minta ampun” hehe kebiasaan naik yang Eksekutif sih J kan lagi percobaan naik ekonomi non AC itung-itung hemat kantong.
Oke lanjut jalan dah ni kreta samapai Kediri molorrr sampai jam 08.30 biasalah kreta yang eksekutif aja biasa telat apalagi yang ekonomi kayak gini, hehehe
KA BRANTAS tujuan PSE-KEDIRI

KA BRANTAS Tujuan PSE - KEDIRI 2

Setasiun Pasar SENEN Jakarta Pusat

Alhamdulillah sampai rumah dengan selamat istirahat siang mandi makan dan tidur. zzzZZZz
Malemnya nih gue ama kakak gue langsung dah tancap gass ke Jl. Dhoho tempat ini emang terkenal banget di Kota Kediri Pusatnya kota dan pusat Distribution Outlet di Kediri dan yang tak bakal ketinggalan kalo sudah menjelang jam 21.00 Pertokoan dan Distro-dostro udah pada tutup sepanjang Jl.Dhoho disulap jadi Warles (warung lesehan) dadakan menjual berbagai makan khas Kediri diantaranya Nasi Tumpang Pecel,Wedang Ronde yang hanya ada di Kediri tak ada di Kota manapun, hehe promosiiiiiii jd ada yang penasaran apa Nasi Tumpang nih gue kasih tau bahan bakunya doang yeee karena gue juga ga bisa dan ga tau cara bikinnya gimana wkwk bahan bakau Sayur Tumpang itu terbuat dari Tempe yang sudah dibusukkan, kedengarannya emang gimanaaa gt tapi kalo udah ngicipin nih masakan pasti ketagihan dah, ini nih yang paling gue kangenin makan makan nasi tumpang pecel lesehan di Jl.Dhoho di malam hari sama minumnya wedang ronde jangan kaget dah kalo mau makan di sini di jamin murah meriah gue aja yang orang asli Kediri biasa makan disitu emg murah dan kebiasaan hidup di Jakarta yaaa serba mahal gue aja sempat kaget kita berdua makan nasi tumpang pecel 2 porsi plus lauk cuma Rp 6.000 hahahaha udah kenyang brooooh sumpah gue aja masih sempet heran kadang kadang padahal juga udh kebiasaan dlu tp akibat kebiasaan itu berbeda dengan kehidupan di Jakarta yang serba-serba. Heheheh
Lesehan Nasi Tumpang Pecel Khas Kota Kediri di Jl.Dhoho

Udah deh bahas destination lain yuuuuuk
Malam kedua nih saatnya kumpul alias temu kangen sama temen temen,kebiasaan anak muda di Kediri kalo lagi ngumpul itu pada ke Dermaga anak-anak Kediri sebutnya, itu tempat buat nongkrong anak anak muda sembari menikmati secangkir kopi dan jagung bakar di pinggiran sungai brantas yang masih alami broh beda jauh sama sungai ciliwung yang ada di Jakarta,hehe assikklah tempatnya bebas Polusi tak ada sampah ada Cuma ga separah Jakarta dong, jd sembari menikmati indahnya panorama langit kota Kediri dimalam hari bintang bintang dan bulan yang bersinar terang menambah keromantisan tempat ini, tak heran banyak pasangan muda mudi yang lagi berpacaran di tempat ini. Tempatn init uh berupa gazebo-gazebo di sepanjang pinggiran sungai brantas ada juga Café yang buat menegah ke atas , assiklah momen moment tak terlupakan becanda,ngrumpi,crita pngalaman, dsb bareng temen temen.
Ada juga nih gue rekomendasiin tempat ini sama kayak yang di dermaga Cuma tempatnya sedikit berbeda tepatnya di pinggiran jalan Taman Sekartaji Kediri kalo malem wuiiiiih grombolan anak muda semua dah ini lokasi tak jauh dari dermaga hanya jalan kaki ke arah barat dari dermaga sungai Brantas.

Pinggiran sungai BRANTAS KOTA KEDIRI di Malam hari

Oke lanjut hari berikutnya kali ini sedikit berbedalah destination gue,ke Mall hehe tepatnya di Kediri Town Square yaaah Cuma ngobrol ngobrol doang sih di Mooko Factory Donuts sama dua adek gue yang cakep cakep nih….
AIDA & NADIYA

Me Nadiya & Aida

Sudah saatnya buat sreaching sreaching buat booking tiket kreta lagi nih hahahah mau balik ke Jakarta lagi L , keburu balik juga soalnya tanggal 20 Februari itu di kampus juga pengambilan KHS ( Kartu Hasil Study) jadi bisa ga bisa harus dpt tiket tanggal itu juga tapi untung ada pengunduran jadwal jd tanggal 21 pengambilan KHS untuk semester 1 . Dan sama kayak di Jakarta pesen Tiket di Kediri juga harus seminggu sebelum keberangkatan, kebetulan juga nih gue dapet informasi dari temen kakak gue kalo lg ada Promo Tiket Kreta Eksekutif hanya IDR 100.000 hehehe lumyan kan, gue cek keesokan harinya ke setasiun langsung langsung Tanya deh ke petugas loket …..
gue : mas tiket gajayana Kediri – Gambir eksekutif yang promo dong berangkat tgl 19 Februari 2013 ?
petugas : udah habis mas
gue : yaaaah
petugas : adanya ini nih kreta Bangun Karta tanggal 19 berangkat dari St.Kertosono-Gambir tinggal satu kursi sama Bima tgl 20 jam 17.00 dri St.Kertosono-Gambir tinggal sisa 3 Kursi . gimana?
Gue : *mikir mikir* yaudah deh yg bangun karta yaa tanggal 19
Petugas : udh habis mas
Gue : Masyaallah baru beberapa detik udah langsung amblasss to mas , yaudah yang Bima tanggal 20 yaa buruan.
Petugas : oke 100.000
Rejeki gue lagi nih kreta Eksekutif Class 1 yang harga normalnya kisaran 400.000 Cuma 100.000 hehe prmo ini berlaku sampai 30 Maret 2013. Gue dapet tiket tanggal 20 Februari Berangkat dari Kertosono jam 18.38 - Gambir jam 05.50 WIB gerbong 2 / 5A.
Tiket KA EKSEKUTIF BIMA Tujuan SURABAYA - GAMBIR

Lanjut deh ke destination berikutnya kan masih lanjut nih liburan di Kediri hehe itu tadi sekilas cerita pemesanan tiket kreta masih ada waktu di Kediri sekitar seminggu lagi nih lumayaaaan kangennya belom terobati penuh nih.
Destinantion selanjutnya hari Minggu 17 Februari gue silaturahmi sama kaka gue ke rumah saudara saudara paman bibi sepupu di Tulungagung rumah nenek/kake dari nyokap gue, yaaaah diasana yaaa ngobrol ngobrol kumpul saudara keluarga besar disana semua, jadi udh seperti Raja sehari disono disisapin segala macem hehe
Tak banyak waktu di sana Cuma maen ke Taman Kotanya doang sambil menikmati kesejukan pepohonan dan lingkungan kota yang masih asri, sumpah taman kotanya sepiii banget kaga ada pedagang,bersih bagus lagi buat bersantai bermain dsb.
Sehari doang disana tak bisa lama lama sore nya langsung tancap gass kembali ke Kediri jarak Kediri Tulungagung sekitas 30 km 1jam nyampe bebas macet yaaaaa hehehe
Me at Green Walk

My Sister''s at Green Walk

Me and Sister at Taman Kota Tulungagung Jawa Timur

okelah sedikit terobati kangen gue sama keluarga besar di Kediri dan Pondok Pesantren Al-Islah, suasana suasan di rumah dan pesantren yang sangat tenang membuatku sulit untuk beranjak ke Jakarta lagi :,(
tapi gpp lah di Jakarta juga Tholabul Ilmi semoga Allah selalu memberikan ilmu yang bermanfaat dunia dan akhirat dan melindungi keluarga semua. Amin
hanya dengan hati yang ikhlas insyaallah Allah selalu meridhoi apa yang kita lakukan. Amin
Pondok Pesantren Al-Islah Bandar Kidul Kota Kediri

Udah tanggal 20 aja nih udah saatnya gue balik ke Jakarta sore hari langsung berangkat ke kertosono dari rummah naik Bus Kota yang mau kearah Surabaya dan turun di daerah Timbangan terus naik Becak Mesin Ke Stasiun Kertosono, ini termasuk nekat sih gue sbelumnya yang ga pernah tau jalanan ke kertosono apalagi stasiunnya aja belom pernah kesana hehe
Stasiun Besar Kertosono

KA EKSEKUTIF BIMA 2/5A

Dinner  Fried Rice at Bima Train IDR 26.000

Alhamdulillah sampai di Jakarta dengan selamat,kreta sampai Gambir pukul 08.00 yaaa telat lah biasa .
sampai disini perjalanan Holiday Visit Kediri gue
Dan insyaallah akan kembali ke Kediri lagi Insyaallah akhir Maret kalo tidak ada halangan
see you KEDIRI
I LOVE KEDIRI
I LOVE FAMILY
terimakasih sudah membaca artikel perjalanan gue,dan semoga bermanfaat buat Destination ada yang mau berlibbur di Kota KEDIRI.
Nantikan postingan berikutnya yang tak kalah menarik